Sabtu, 20 September 2008

wisata magelang

WISATA MAGELANG
(2 dari 3 tulisan)

Bicara wisata di kota Magelang tentunya tak lepas dari candi Borobudur. Mungkin banyak yang mengira bahwa candi Borobudur itu ada di Yogyakarta karena begitu banyak gambar atau promosi kota Yogya yang menampilkan foto atau gambar candi Borobudur, tapi sebenarnya candi Borobudur terletak di kota Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan wisata di kota Magelang yang sangat terkenal bahkan sampai mancanegara. Untuk mencapai candi Borobudur sangat mudah baik dari kota Magelang maupun dari kota Yogya. Angkutan atau transportasi menuju dari dan ke lokasi sangat mudah dan lancar. Hanya saja karena terletak di kota kabupaten maka untuk angkutan umum akan mengalami penurunan jumlah pada jam-jam menjelang petang hingga malam.

Selain candi Borobudur, disekeliling komplek candi juga terdapat musium, taman wisata dengan berbagai fasilitas, serta tak ketinggalan pasar kerajinan khas Borobudur.

Magelang juga memiliki taman wisata Kyai Langgeng yang merupakan taman yang memiliki koleksi tanaman dan binatang yang cukup lengkap. Cocok sebagai tempat berlibur sekeluarga dengan suasana sejuk dan teduh.
Taman Wisata Kyai Langgeng berada di kota Magelang dan mudah untuk dijangkau sehingga dapat dijadikan tempat rekreasi yang sangat mudah, murah dan nyaman.

Kota Magelang yang merupakan jalur penghubung antara propinsi DIY dan Jateng sangat strategis sebagai kota dengan tujuan wisata yang bagus sekaligus sebagai tempat persinggahan dari dan ke prpopinsi DIY dan jateng.

Sepertinya berbicara tentang wisata kota Magelang tak lepas dari dua objek wisata ini, setidaknya kedua objek wisata ini sudah cukup dikenal luas. Mengenai fasilitas, harga tiket maupun pengalaman berwisata sepertinya setiap orang kan berbeda tetapi setidaknya kedua objek wisata di kota Magelang ini cukup layak sebagai tempat berwisata sekaligus mempunyai nilai-nilai sejarah maupun pendidikan yang tentunya cocok sebagai pilihan berwisata seluruh keluarga.


catatan : silakan lihat foto2 wisata kota Magelang pada posting berjudul foto

Tidak ada komentar: